Komunitas Manusia Sampah, Kumpulkan 2 Ton Sampah Sibayak

Manusia Sampah merupakan komunitas yang terdiri dari para sukarelawan pecinta alam yang tergerak hatinya untuk menjaga kelestarian tempat wisata. Sebelumnya komunitas ini telah melakukan kegiatan pembersihan di Gunung Sibayak.

Komunitas ini dipelopori oleh bang Rizal, seorang pecinta alama yang saat itu mengikuti acara Hari Gunung di Gunung Sibayak, dimana acara itu seharusnya sebagai gerakan stop vandalisme dan sampah, namun setelah acara selesai yang ditemukan malah banyak sampah yang berserakan.

Penampakan sampah yang ada di Gunug Sibayak tersebut sangat mengganggu beliau, kemudian beberapa minggu setelahnya beliau mengajak beberapa orang relawan untuk kembali lagi ke Gunung Sibayak dan melakukan gotong royong kebersihan di sana. Kumpulan relawan tersebut kemudian dikenal sebagai Manusia Sampah.

Setelah 2 hari melakukan pembersihan, Manusia Sampah ini berhasil mengumpulkan total sekitar 2.7 Ton SAMPAH dari Gunung Sibayak.

Bagaimana bisa ada sampah sebanyak itu di tempat wisata tems ?? Dari satu tempat wisata saja telah terkumpul sampah yang berton-ton. Memangnya tempat wisata itu tempat sampah. Tems.. jangan bilang kalau kita itu pecinta alam tapi terhadap kelestarian alam saja kita tidak perduli.

Jadi kalau ada berita daerah X dapat julukan daerah paling kotor, yang memiliki kesalahan paling besar terdapat pada orang-orang yang ada di daerah tersebut. Orang-orang yang ringan tangan memberikan sampahnya ke alam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *