Rasa Empati Pada Sesama Memberimu Peluang Bisnis

Jangan Menunggu Waktu Untuk Membuat Perubahan, Waktu Tidak Akan Pernah Menunggu Kamu.

Roy Sirait dulunya adalah pemuda daerah yang merantau ke Medan, namun kini beliau kembali ke kampung halaman dan membangun usaha kedai kopi di kota Parapat. Beliau memang bukan orang yang terkenal layaknya artis ibukota, namun beliau berani berinovasi demi memajukan kampungnya. Kegelisahan beliau muncul ketika melihat sulitnya para turis dan masyarakat lokal dalam menemukan tempat bersantai yang menyediakan seduhan kopi lokal yang nikmat di kawasan Danau Toba. Padahal di kiri-kanan jalan menuju maupun keluar dari Parapat, para turis dapat melihat pohon kopi arabika milik masyarakat setempat.

Juli 2017 didirikanlah Tutu Koffie yang berlokasi di Tigaraja, Parapat. Selain menjadi tempat bersantai para turis, kedai kopi ini juga menjadi tempat berkumpul para petani kopi lokal untuk berbagi informasi. Beliau juga dengan senang hati membagikan informasi dan ilmu seputar kopi yang dimilikinya kepada para petani kopi.

Oya.. kalau kamu mau ngerasain gimana caranya nyeduh kopi ala-ala barista, kamu bakalan diajarin sama baristanya Tutu Koffie. Lumayan kan nambah pengalaman sambil jalan-jalan ke Danau Toba 😁👍

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *