Komunitas Pemuda Batak Yang Pulang Kampung Demi Memajukan Kampung Halaman

“Lupakan Kata Pepatah, Pulang Malu Tak Pulang Rindu.. Maka Pulanglah… “- Komunitas Anak Tao

Pulang kampung bukanlah hal yang tabu jika kamu ingin memajukan kampung mu. Kebanyakan orang yang telah pergi merantau dan berhasil di perantauan justru lupa akan kampung halamannya. Namun tidak dengan sekumpulan pemuda daerah ini, Komunitas Anak Tao. Komunitas ini merupakan kumpulan sarjana yang pulang kampung untuk mengabdi di Tanah Leluhur sebagai wujud Tridarma Perguruan Tinggi. Mereka memiliki misi yang sama yaitu Memajukan Kampung Halaman, Kawasan Danau Toba

Ketika hati kita telah tergerak namun kita tidak berani untuk berbuat maka tidak akan ada perubahan. Tanpa menunggu adanya dukungan finansial dari pihak luar, Anak Tao berani melakukan bakti sosial dan mempromosikan wisata Danau Toba melalui hasil karya mereka ke masyarakat luas.

Jika kau ingin memberi maka jangan tunggu sampai kau berlebihan dulu, karena manusia itu sifatnya tidak pernah puas. Komunitas Anak Tao telah membuktikannya dengan memberikan bantuan yang berkaitan pendidikan ke anak-anak di Desa Hasinggaan, desa terpencil di pinggiran Danau Toba. Meskipun tidak ada dukungan dari pihak lain dan medan yang dilalui berat, tapi mereka tetap semangat untuk berbagi ilmu dengan anak-anak di sana.

Kalau kalian penasaran sama hasil karya pemuda-pemuda yang Kece ini.. Silahkan cek instagram @anaktao_official 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *